Selasa, 19 Mei 2009

Jakarta Kota Metropolitan

Waduuuuhhh ternyata Jakarta memang kota serba duit, apa aja bisa dijadiin duit malah tadi siang gw dikadalin sama pengemis, ceritanya gini

Tadi pagi gw ke sektor 9, ingin mencoba bakso keju dan ingin membeli DVD bajakan. Lalu pas habis makan Bakso Keju pun gw pergi ke tempat jualan DVD. Oh Sh1t !!! ternyata lapak DVD nya (tenda-tendanya) udah pada ilang (digusur kali ya), setelah ketiban sial akhirnya gw pulang kecewa berat, pas di jalan gw liat ada anak tampangya kaya anak lagi nahan beol,bawa karung, terus megang-megangin perut. Berhubung keluarga gw pada ga tegaan semua akhirnya timbul percakapan.

Ibu :"Itu ada anak kecil ngapain dipinggir jalan"
Kaka :"Iiihh... kasian"
Ibu :"Dah liat dulu"
(akhirnya ibu gw nepi dan menanyakan anak itu)
Ibu :"Kamu kenapa ?"
Anak :"Laper"(tampangya di melas-melasin)
Kaka :"Kasih uang aja"
Gw :"........."
Ibu :(ngasih 20 ribu)
Anak :(langsung balik badan jalan sok-sok di dramatisir)

Akhirnya pas diperjalanan 1 keluarga pada ngomongin nasib anak itu, dan gw memberi usul untuk kembali lagi
Gw :"Mah coba liat anak yang tadi masih disana ga"
Ibu :"Iya"

Akhirnya kita ketempat anak kecil itu lagi,dan ternyata TUH ANAK MASIH DISITU dengan tampang melas dan didramatisir terus megang-megangin perut
Ibu :"Tuh dia anaknya masih disitu lagi ngemis-ngemis bukanya makan"
Keluarga :"WKWKWKWK"(pada merasa di kadalin)
Ibu :"Mungkin duit nya kurang kali, dia biasanya makan di Hanamasa jadinya nabung dulu"

Ide briliant gw muncul, gw pun berhayal seandainya gw pura-pura laper terus ngemis dijalan siapa tau banyak yang ngasih, apa bila permobil ngasih gw 20 ribu terus dalam sehari ada 10 mobil yang ngasih gw uang......dan bila diitung-itung pendapatan gw perbulan bisa jutaan itu (ga usah tinggi-tinggi pendidikanya modal baju rombeng sama karung doang), Wah-wah gw jadi pengen kaya gitu tapi sama nyokap dilarang sih lagi pula dosa kaya gitu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar